Thursday, July 31, 2008

VW New Touareg unjuk Pesona di IIMS


PT Car & Cars Indonesia menampilkan VW New Touareg 2007 sebagai mobil andalan di Indonesian International Motor Show (IIMS). VW Touareg terbaru ini menjadi highlight utama dalam ajang IIMS 2007.

 Volkswagen Touareg, The best Luxury Sport Utility Vehicle (SUV) versi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Motorshow 2005 - 2006 kini hadir dengan varian terbaru, The New Touareg 2007 3.0 V6.

 VW Touareg paling anyar ini tidak sekadar handal di medan off road, namun juga membawa kesan mewah saat berkendara di jalan raya (on-road) atau di jalan landai. Touareg dibuat dengan dimensi panjang 4.754 mm, lebar 1.928 mm, tinggi 1.726 mm serta panjang sumbu roda 2.855 mm.

 Jika dibandingkan dengan SUV lainnya, sumbu roda dan bodi Touareg yang sudah digalvanasi, dan memang yang terpanjang di kelasnya. Namun, Touareg lebih rendah dibandingkan kendaraan off-road lainnya. Dengan desain tersebut dan ditambah fitur penggerak permanen AWD (4XMOTION) dan pengatur diferensial elektronik yang mampu memindahkan 100% power ke satu roda, Touareg hadir sebagai kendaraan off-road mewah

 Mesin 3.000 cc V6 Diesel-nya memiliki daya 225hp/4.000rpm, dan torsinya menuai 500nm pada 1.750rpm. Dilengkapi 6 percepatan otomatis DSP (Dynamic Shift Programme) tiptronic, Touareg memiliki top speed 202km/jam. VM New Touareg hanya butuh 9,2 detik untuk berakselerasi dari 0-100kph. 

 VW New Touareg V6 3.0 TDI dilengkapi berbagai teknologi canggih. Diantaranya adalah keyless access entry system, cruise control, electronic parking distance, pengatur suhu untuk 2 zona berbeda (climatronic), sun roof, lampu depan bi-xenon, rain sensor, electronic immobilizer, ESP (Electronic Stabilisation Programme), ABS (Anti-locking Brake System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), ASR (Anti-Spin Regulation), EDL (Electronic Differential Lock, Hill Descent Control, dan Hill Climb Control.

 Model Lain

Selain VW new Touareg, di IIMS 2007 PT Car & Cars Indonesia juga mendisplay model unggulan lainnya, seperti New Polo, Golf GTI, Glof Plus dan VW New Beetle.

 New Polo merupakan compact city car dengan desain sporty, high-grade dan dilengkapi dengan detail unik dan menarik, seperti gelas kaca bening yang melapisi twin headlight dan lampu signal yang menempel pada kaca spion, menegaskan konsep dinamis. Dengan new Polo, pengemudi akan dimanjakan dengan berbagai kelengkapan kenyamanan dan keamanan berkendara. New Polo telah diluncurkan kembali dengan harga baru Rp 199.000.000 (off the road).

Golf GTI, peraih penghargaan Best Innovation di event Gaikindo Auto Expo 2005 lalu, kembali tampil dengan mesin berkapasitas 2.000cc, 4 silinder dan turbo FSI. Golf GTI mampu menghasilkan tenaga 200dk pada 5.100rpm. Khusus untuk ajang Indonesia Motor Show ini, Golf GTI akan tampil dalam edisi khusus, yaitu GTI R-edition dengan penampilan yang lebih agresif.

 Golf Plus, hatchback multi fungsi hadir melengkapi line-up hatchback koleksi Volkswagen. Golf Plus menawarkan ruang dalam lebih lapang dengan atap yang lebih tinggi 9.5 cm. Golf Plus memberikan karakteristik penting yang meliputi kedinamisan berkendara, dan perlengkapan keselamatan yang berkelas tinggi.  

VW New Beetle kali ini kembali memeriahkan IIMS dalam nuansa colourful. Mobil bermesin 1.600cc ini akan tampil dengan warna sunflower yang membangkitkan panca indera (5-senses) dan nostalgia mobil legendaris Beetle bagi para pengunjung IIMS. New Beetle versi 2007 ini telah disegarkan kembali dengan desain bemper depan belakang yang baru termasuk desain headlight, kaca spion dan lampu belakang baru.(ry)

sumber : otogenik.com

No comments: